Langsung ke konten utama

Habis bensin bertemunya

Hari ini emang bad day banget buat gua. Jadi ceritanya gini, awalnya kan gua pulang nih setelah menuntut ilmu di tempat les, gua pulang sekitar jam 19.00 karena emang jadwalnya gak sampe malem banget, nah gua asik deh bawa motor seperti jomblo biasanya(?)pas gua liat bensin gua, gila udah mepet banget!! Melebihi batas wajar dan hanya menunggu ajal itumah, gua kan was-was ya, soalnya pom bensin masih jauh tapi kalo gua beli eceran rugi, maklumlah. Hahaha nah gua mencoba berdoa disepanjang jalan supaya gak mogok , dan sampailah gua di pom bensin dan langsung ngantri , ternyata.. Motor gua mati disitu! Pas di depan abang-abangnya tapi gua gak ngeh banget, nah mulailah gua ngisi bensin premium bernominal 10 ribu, maklumlah. Setelah semuanya selesai, gua coba stater motor gua tapi ga bisa nyala-nyala, mulailah gua panik bercucuran keringat yang wangi, gua terus berusaha tanpa menyerah, gua coba "sela" motor gua, tapi sialnya tetep aja ga bisa, kaki gua rasanya udah mau copot.

Sial banget, ini kenapa bisa begitu, mana gua gak bawa hp!! Bodoohh!! Gua menghardik diri gua yang emang udah terlanjur bodoh ini .

*10 menit berlalu*

motor gua tak kunjung nyala, kepasrahan pun melanda. Hanya ada dua keputusan, yaitu ngedorong ampe rumah(sekitar 5 km) atau nunggu keajaiban datang. Gua pun nyoba lagi buat nyalain tuh motor, tapi tetep aja kesialan itu belom pergi.

Ditengah-tengah kepasrahan gua , muncullah seorang anak muda(sok tua gua) yang menghampiri

"kenapa motornya" kata si anak muda itu entah siapa namanya
"ini gak bisa nyala-nyala" gua jawab dengan polos dan penuh kepasrahan
"coba ya saya coba" kata dia yang langsung nyoba untuk menghidupkan motor gua yang mati suri itu.

*100 kali percobaan*

"kayaknya ga bisa deh, ini gusi nya kali ya" kata dia dengan keringet dan kaki yang hampir copot
"iya ya? Aduh gimana ya.."

Trus dia mencoba manggil temen-temennya yang kebetulan tak disangka lumayan banyak , sekitar 6 orang alias 3 motor. Dalem hati gua, ini orang komplotan geng motor bukan yah . Tapi gua berusaha mengusir pikiran gua ini.

"mau dianter ke bengkel ga?" kata salah seorang temennya yang lumayan cool juga wkwkw
"hmm.. Boleh deh, emang bengkelnya jauh gak?" gua berusaha menimbang-nimbang, lebih tepatnya menimbang-nimbang berapakah biaya yang mesti gua keluarkan?

"ya, nanti sambil dicari aja" akhirnya gua pun menyetujui tawarannya., gua naik ke motor si temennya itu dan motor gua dibawa sama si anak muda itu , dan motor di dorong dengan teknologi baru, kalo bahasa gaulnya sih di "setut" tau kan setut itu apa? Yak, jadi motor gua didorong dari belakang oleh motor lagi, dan si pengendara motor yang dibelakang menempelkan kakinya ke knalpot motor gua , jadi motor gua jalan karena dapet dorongan dari belakang

*ketika di bengkel*

*10menit kemudian*

"bengkelnya penuh, dan belum tentu bisa juga"kata si dia yang cool itu, yang ngebonceng gua sepanjang perjalanan. Wkwkw
"yah terus gimana ya" gua mulai kembali pasrah
"rumahnya dimana emang?" katanya
"di bu*el" kata gua yang prustasi akut
"ooh, itusih deket dari sini, mau dianter ke rumahnya aja gak? Soalnya bengkelnya juga belom tentu bisa nih" kata dia lagi

"ah serius? Tapi gak enak saya nya nih, ngerepotin banget, apalagi mas-nya mau pergi kan?" gua sok jaim banget yak. Wkwk gua manggilnya mas pula, gua gatau mesti manggil apa padahal dia masih muda haha

"gapapa kok, lagi juga kan sekarang udah malem, ya nggak?" dia nanya ke temen-temennya dan akhirnya mereka semua setuju untuk nganterin gua pulang, gila ini orang baik banget ya, beruntung juga deh ternyata gua . Haha

*di perjalanan*
Gua di bonceng sama si cool itu , dan motor gua di "setut" sama motor si cool, alhasil gua dibelakang motor gua yang mogok.

*di pertigaan"

"woy! Lu yang bener!!" si cool teriak-teriak sama temennya yang bawa motor gua, karena temennya itu malah oleng, bodohnya dia oleng di perempatan yang lagi rame dan malem minggu pula. Entah mungkin orang-orang melihat kami layaknya anak anak alay ugal-ugalan di tengah jalan. Apapun itulah! Yang penting gua sampe rumah!

*weh!! Lampu merah belok kanan" kata si cool ngasih intrupsi ke temennya yang bawa motor gua , dan itu orang emang telmi apa apa dah ga ngerti gua juga , dengan polosnya dia malah lurus bukannya belok.

"heem kan!! Emang kadang be*o juga sih!!!!" si cool mulai ngegas karena temennya emang ngeselin banget. Akhirnya kami harus puter arah, dan sumpah ga bohong gua, itu puterannya jauuuhhh banget, udah mah di setut terus salah jalan, ga kebayang gimana pegelnya kaki tuh orang.

*di perjalanan*

"emang abis darimana? Pulang kuliah? si cool nanya gua, ditengah keheningan yang melanda, kaki nya masih nempel di knalpot motor gua yang tak berdaya itu

"nggak..abis pulang les"gua berusaha jawab dengan tepat haha

"oohh" reaksinya gak bisa dijelaskan

Akhirnya udah mau sampe dirumah gua, di tengah tengah keheningan dia berusaha memulai percakapan lagi

"mampus! Gua bingung inimah keluarnya lagi lewat mana" dia kayaknya membatin tapi kedengeran sama gua
"bisa kok mas , nanti saya kasih tau. Emang mas nya mau kemana?"
"saya mau ke tan*ge*ang, ada acara disana"

"acara apa?" dengan kepo nya gua malah nanya wkwkwk
"ada reggae disana"

Sumpah gua langsung diem gak tau mesti ngomong apa, ini orang ganteng-ganteng tapi sukanya nonton reggae gak pantes banget asli padahal wajahnya kayak chinnese gitu.

"oiya saya kuliah di U*T" tiba-tiba dia bilang gitu, padahal gua gak nanya , haha tapi sok-sokan respon aja lah ya

"oohh U*T" gitu doang sih reaksi gua

Yap.. Akhirnya dengan perjuangan keras sampailah motor gua yang mogok itu ke depan rumah gua, gua tau banget pasti kakinya langsung kram, sebenernya gua gak tega banget liatnya, karena mereka baik baik semua, gua ga habis pikir masih banyak juga orang-orang baik di kehidupan gemerlap ibukota.

Sesaimpangnya di depan rumah gua, gua langsung turun terus cepet-cepet masuk ke rumah, gua buka dompet gua dan ngambil uang gocapan buat gantiin bensinnya mereka, karena kasian udah capek-capek dorong motor gua, terus belom lagi acara mereka nanti malah berantakan, kasian banget. Gua emang nyusahin banget

"ini buat ganti bensinnya" gua menyodorkan uang gocapnya
"gausah! Saya niatnya nolong kok, saya ga minta imbalan, jadi gausah" dia menolak dengan cepat , guapun berusaha memaksa karena gimanapun mereka pasti capek banget, dan imbalan yang gua kasih ga sebanding sama pertolongan yang dia kasih ke gua.

Setelah terjadi percek-cokan antara kami, alhasil gua yang kalah, karena mereka semua sepakat untuk gak nerima imbalan yang gua kasih. Yaampuuunnn gua malah jadi yang serba gaenak banget. Gimana coba? Tapi mereka beneran gamau nerima. Alhasil gua mengalah.. Dan mereka pun berpamitan untuk melanjutkan perjalannnya yang masih panjang demi sang reggae

Gila emang..baik banget.. Semoga dikasih kebakikan terus deh buat yang udah nolongin diriku.

Gua penasaran kan sama motor gua yang mati suri.

*gua coba stater*

*bbbbrrrrmmmmmmmmm*

Sialnya.. Motor gua pas sampe rumah malah bisa dinyalain.

Haaafffftttttt kasian mereka.......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mana yang lebih nyoke?

  agaknya bingung menghadapi orang yang nge-jude kita kalau kita itu nyoke! padahal mah dia sendiri yang Raja nyoke!  oke, secara teoritis nyoke itu sama halnya seperti bawel, ngomong mulu tapi omongannya gak guna! ya begitulah.  gimana yaah... gue disuruh sabar..sabar.. seolah-olah tuh ada kata-kata yang menari-nari bertuliskan "enak gak enak telen aje!" yap gitu. dan apa gue pernah protes untuk hal itu? nggak! mau rasa yang mane hah? asin?pait?asem? gue telen semua dapet gulanya jarang-jarang doang. tapi apa gue pernah protes? sedangkan anda? sedikit masalah saja sudah nyoke kemana-mana! wajar, anda manusia dan saya juga manusia tidak luput dari kesalahan, apa bedanya? hanya derajatnya saja, anda terlalu banyak MENUNTUT!  anda tipikal orang yang PENUNTUT?! sedangkan saya? tipikal orang yang TERPAKSA NURUT. kenapa?!! gak suka dibilang PENUNTUT? iye? nyoke-in aje gue lagi dah, bukannya gitu kebiasaan anda?. anda pernah merasakan jadi saya kan? yasudah! kenapa anda ma

Jarum di tumpukan jerami

Masih, Prasangka yang anda temui saat ini bukanlah yang sebenarnya, karena pada kenyataannya sulit bukan menemukan jarum di tumpukan jerami? Ya, anda tau persis berapa ukuran dan warna jarum yang sedang anda cari pada tumpukan jerami itu, tapi mengapa masih juga sulit menemukannya? Sama seperti mencari tiap bongkahan hati yang telah Anda rusak dan kini anda menghardik saya untuk mengembalikannya utuh? Lalu anda melenggang dengan mudah dan berseru " kau pasti bisa mencari jarum itu diantara tumpukan jerami, bukankah kau sosok yang kuat?" Cih... Jerami itu sama saja seperti perkataan anda, banyak dan menumpuk di sudut ladang dan siap untuk di bakar sehingga cepat, cepat menjadi abu lalu di jual oleh kakek paruh baya sebagai bahan untuk memoles peralatan rumah tangga. Merasa di butuhkan? Ya, benar anda masih sangat dibutuhkan. Tapi apakah harganya masih mahal? Seharusnya anda sadar jarum itu takkan pernah berubah Tapi sialnya..anda membuang tepat pada tumpukan jerami itu,

Pilihan hati tak memerlukan strategi

Aku memilih tanpa strategi, hanya berpangku tangan pada keputusan hati. Terkesan tak peduli, tapi jauh di sanubari ada sebuah rasa gundah yang mengikuti Aku mencoba mengikuti jejak kaki, yang terkadang gentar saat mencoba menapaki Setiap warna yang ada pada pelangi, kadang tak sempat aku nikmati, karena begitu sibuk mencari jati diri Banyak yang mencoba menasihati, agar tak terlalu congkak diri, mau diapakan lagi, aku hanya mengikuti perkataan hati Sempat berfikir akan prestasi, yang sekian lama tak sempat aku miliki Setiap celoteh yang datang silih berganti tak pernah ku anggap sebagai belati, selalu saja ku coba untuk tak menggubris Setia pada pilihan memang sebuah prinsip, ingin mempertahankannya atau memilih untuk meninggalkan api saat telah berasap