Langsung ke konten utama

hanya dilema



Gak kerasa sekarang gua udah kelas 12 aja, padahal masih inget banget baru aja kemaren gua pake pakean anak yang baru masuk SMA yang masih imut dan konyol itu. Sekarang gua berada di posisi dimana dulu ketika gua masih kecil sering banget membatin “untung gua masih umur segini, gak setua kakak itu” sambil menatap iba kepada anak-anak SMA jaman dulu yang mungkin sekarang udah pada sibuk dan asik ngurus keluarganya . hahaha

Gua mau mengklarifikasi disni karena gua banyak banget nemuin kata-kata kalo “SMA adalah masa-masa dimana lo bisa nemuin jati diri lo !” mungkin mesti gua kutip kali ya makna dari “jati diri” disitu, karena apa? Sumpah kok gua malah ga nemuin jati diri gua ya? Apa belom kali ya? Karena pada kenyataannya gua masih gatau dan bingung dengan diri gua sendiri. Gua masih kayak ngeraba-raba, apa guanya aja yang telat kali ya? Tapi, yasudahlah berharap gua segera menemukan jati diri gua. Hahhah

Gua ngerasa banget sih beban hidup jadi semakin berat seiring dengan pertambahan umur gua, contohnya sekarang di masa-masa SMA, otak gua udah kebelah-belah kayak Amuba mungkin, gua gatau dan gua bingung yang mana yang mesti gua prioritasin, secara ya anak SMA gaada topic yang lebih hot selain ngomongin “kuliah” nanti dimana. Gua mesti fokus ke yang mana dulu? Otak gua udah bener-bener kayak Amuba , disatu sisi gua pengen banget masuk SNMPTN tapi kalo kata orang-orang sih jalur SNMPTN jangan diharapkan banget karena jalur tersebut hanyalah untuk orang orang yang senantiasa untuk bermunajat lebih banyak kepadaNya , tapi bukan berarti jalur lain ga butuh berdoa, cuman kalo SNMPTN lebih menguatkan status “hoki” bagi para penerimannya. Nah, itu baru satu masalah, masalah berikutnya pun muncul yaitu jalur SBMPTN yang lo harus tau banget adalah soal SBMPTN itu susahnya beribu-ribu kali lipat ulangan-ulangan yang selama ini gua hadapi.

Soal masalah universitas.. gua mau banget paket banget banget untuk lanjut ke Universitas Indonesia, pengennya sih jurusan ilmu komunikasi, gua pengen ambil komunikasi karena menurut gua, gua gak bisa jual otak gua buat ngitung berbagai jenis angka-angka itu, yang gua bisa Cuma ngomong-ngomong doang walaupun gua sering ngerasa banget omongan yang gua omongin tuh kadanga gak hemat kata-kata. Ya gua itu orangnya talk active , dan mungkin beginilah tujuan yang hendak gua capai , yap!! Menjadi seorang jurnalis, gua gatau kenapa gua pengen juga jadi jurnalis, karena menurut gua jurnalis itu orangnya supel, simple dan pekerja keras banget sampe rela-rela nginep buat ngeliput suatu berita yang sulit didapat , mungkin gua emang harus lebih memacu semangat lagi untuk bisa mencapai apa yang gua impikan, semoga gak Cuma mimpi ya.. huhuu

Oiya sebenernya apasih yang bakal lu rasain ketika lu dihadapkan pada posisi dimana lu bener-bener low motivation dan hujatan demi hujatan itu berdatangan bahkan keluar dari mulut orang yang dulu sempet membuat lu semangat? Pasti sakit kan ya? Nah itu sekarang yang sedang gua rasakan, gila! Sumpah! Rasanya sakit banget. Disaat gua bener-bener pengen berubah jadi pribadi yang lebih baik dan berusaha memaksa diri gua untuk berubah, tapi disela-sela perjuangan gua, gua sempet ada suara-suara yang gaenak di denger di mulut.

Jadi ceritanya gini :
Gua kan sekarang ikut les karena emang udah kelas 12 jadi harus focus lah ya, cerita bermula gini. Gua sekarang terskesan kayak anak rajin banget lah pokoknya dari dulu yang gak pernah sama sekali konsultasi tentang pelajaran, dan sekarang gua hampir setiap hari atau seminggu 3 kali konsultasi pelajaran yang gak gua bisa. Gua bener-bener berusaha semaksimal mungkin lah ya, gua gamau menyesal di kemudian hari dan menyesalkan hari ini(?)
Nah, karena sekarang gua sering banget konsultasi, trus pas gua mau pulang , ada seseorang yang ngajak gua berbincang, lebih tepatnya sih mengkritik.
“ kayaknya, lu konsultasi mulu deh, nilainya berubah gak?”
“ya, lumayan lah dari yang gak ngerti apa-apa sekarang sedikit lebih mengerti”
“sedikit doang?”
“…………”
“harusnya mah lu intropeksi diri, hampir tiap hari lu konsul tapi nilai gak naik-naik!

DEG!
Gila sumpah demi apapun itu adalah kata-kata yang menampar muka gua bertubi—tubi, rasa sakitnya bahkan masih terasa sampe sekarang, gimana gak sedih coba, disaat gua bener-bener mau berubah tapi malah di remehkan kayak gitu. Mungkin itu juga menjadi satu dari diantara pemicu semangat gua saat ini, gua harus berusaha lebih kerass!! Huh.

dimana ya diri gua 1 tahun ke depan nanti? Gua masuk ke kampus mana ya? Penasaran  gak? Nggak , oke tunggu cerita gua selanjutnya. Hahhaa masih lama dong ya? Semoga kabar gembira deh ya yang gua berikan sama kalian (?) wkkwkw ketauan banget ya gua ini amatiran dalam menceritakan sesuatu, huft. Okelah see you again

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mana yang lebih nyoke?

  agaknya bingung menghadapi orang yang nge-jude kita kalau kita itu nyoke! padahal mah dia sendiri yang Raja nyoke!  oke, secara teoritis nyoke itu sama halnya seperti bawel, ngomong mulu tapi omongannya gak guna! ya begitulah.  gimana yaah... gue disuruh sabar..sabar.. seolah-olah tuh ada kata-kata yang menari-nari bertuliskan "enak gak enak telen aje!" yap gitu. dan apa gue pernah protes untuk hal itu? nggak! mau rasa yang mane hah? asin?pait?asem? gue telen semua dapet gulanya jarang-jarang doang. tapi apa gue pernah protes? sedangkan anda? sedikit masalah saja sudah nyoke kemana-mana! wajar, anda manusia dan saya juga manusia tidak luput dari kesalahan, apa bedanya? hanya derajatnya saja, anda terlalu banyak MENUNTUT!  anda tipikal orang yang PENUNTUT?! sedangkan saya? tipikal orang yang TERPAKSA NURUT. kenapa?!! gak suka dibilang PENUNTUT? iye? nyoke-in aje gue lagi dah, bukannya gitu kebiasaan anda?. anda pernah merasakan jadi saya kan? yasudah! kenapa anda ma

Jarum di tumpukan jerami

Masih, Prasangka yang anda temui saat ini bukanlah yang sebenarnya, karena pada kenyataannya sulit bukan menemukan jarum di tumpukan jerami? Ya, anda tau persis berapa ukuran dan warna jarum yang sedang anda cari pada tumpukan jerami itu, tapi mengapa masih juga sulit menemukannya? Sama seperti mencari tiap bongkahan hati yang telah Anda rusak dan kini anda menghardik saya untuk mengembalikannya utuh? Lalu anda melenggang dengan mudah dan berseru " kau pasti bisa mencari jarum itu diantara tumpukan jerami, bukankah kau sosok yang kuat?" Cih... Jerami itu sama saja seperti perkataan anda, banyak dan menumpuk di sudut ladang dan siap untuk di bakar sehingga cepat, cepat menjadi abu lalu di jual oleh kakek paruh baya sebagai bahan untuk memoles peralatan rumah tangga. Merasa di butuhkan? Ya, benar anda masih sangat dibutuhkan. Tapi apakah harganya masih mahal? Seharusnya anda sadar jarum itu takkan pernah berubah Tapi sialnya..anda membuang tepat pada tumpukan jerami itu,

Pilihan hati tak memerlukan strategi

Aku memilih tanpa strategi, hanya berpangku tangan pada keputusan hati. Terkesan tak peduli, tapi jauh di sanubari ada sebuah rasa gundah yang mengikuti Aku mencoba mengikuti jejak kaki, yang terkadang gentar saat mencoba menapaki Setiap warna yang ada pada pelangi, kadang tak sempat aku nikmati, karena begitu sibuk mencari jati diri Banyak yang mencoba menasihati, agar tak terlalu congkak diri, mau diapakan lagi, aku hanya mengikuti perkataan hati Sempat berfikir akan prestasi, yang sekian lama tak sempat aku miliki Setiap celoteh yang datang silih berganti tak pernah ku anggap sebagai belati, selalu saja ku coba untuk tak menggubris Setia pada pilihan memang sebuah prinsip, ingin mempertahankannya atau memilih untuk meninggalkan api saat telah berasap